Minggu, 13 April 2014

LOS ANGELES, AS Truk Hantam Bus Sekolah

SEDIKITNYA sembilan orang tewas, kebanyakan pelajar SMA, ketika sebuah truk pengangkut barang menghantam sebuah bus sekolah di wilayah utara California, Kamis (10/4) sore waktu setempat.

Kejadian bermula saat sopir truk kehilangan kendali lalu kendaraan melaju melewati pembatas jalan, menyenggol sebuah mobil, dan menabrak bus yang berada di jalur berlawanan. Sopir truk dan sopir bus tewas di lokasi, sedangkan tujuh korban jiwa lainnya ialah siswa di dalam bus.

Saat itu, bus berisi 44 siswa dan empat guru. Mereka tengah menuju Universitas Humboldt dalam rangka studi wisata. Korban cedera dalam tabrak an yang terjadi di wilayah Orland tersebut segera dilarikan ke rumah sakit setempat menggunakan ambulans dan helikopter. Jalan raya Interstate 5 pun sempat ditutup sementara.

Para siswa yang berasal dari sekolah-sekolah menengah di sekitar Los Angeles itu merupakan peserta program pengenalan kampus Humboldt. Mereka dianggap calon mahasiswa yang potensial dari kelompok masyarakat berpenghasilan rendah.“Para siswa itu sekarang mengalami trauma dan lukaluka. Dua kendaraan besar yang terlibat kecelakaan itu habis terbakar,” ungkap juru bicara kepolisian setempat.

Juru bicara perusahaan pemilik truk menyatakan mengetahui kejadian dari media massa. Mereka siap bekerja sa ma dengan kepolisian untuk menyelidiki musibah itu. (AP/ Reuters/War/T-3/ MEDIA INDONESIA, 12/04/2014, HAL : 15)